DATA SEKOLAH

Pemetaan KD Kelas 1,2,3,4,5 Dan Kurikulum 2013 Revisi

Pemetaan KD Kelas 1,2,3,4,5 Dan Kurikulum 2013 Revisi
Pemetaan KD Kelas 1,2,3,4,5 Dan Kurikulum 2013 Revisi, Pemetaan Kompetensi dasar adan Kompetensi Inti K13 Revisi 2018 untuk SD/MI semester 1 dan semester 2 untuk jenjang sekolah dasar ini berdasarkan permen 24 tahun 2016 yang terakhir untuk revisi KI dan KD.
Jika terdapat kesalahan penulisan silahkan bapak ibu sempurnakan dengan harapan format pemetaan KD ini bisa bermanfaat bagi rekan guru.

Pemetaan KD Kelas 1,2,3,4,5 Dan Kurikulum 2013 Revisi dalam bentuk excel sehingga bisa di copy paste oleh rekan semuanya, dan di edit pun tak susah, karena masih dalam konten yang memang tersedia untuk melakukan proses perubahan.

Contoh Pemetaan Kompetensi Dasar
 

Kompetensi Dasar  
    PPKN
3.1    Mengidentifikasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari
3.2    Memahami hak, kewajiban dan tanggung jawab sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari
3.3    Menelaah keberagaman sosial budaya masyarakat
3.4    Menggali manfaat persatuan dan kesatuan untuk membangun kerukunan hidup
   
4.1    Menyajikan hasil identifikasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari
4.2    Menjelaskan hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari
4.3    Menyelenggarakan kegiatan yang mendukung keberagaman sosial budaya masyarakat
4.4    Menyajikan hasil penggalian tentang manfaat persatuan dan kesatuan untuk membangun kerukunan

Baca Juga
Jurnal Harian Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 
Jurnal Harian Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 

Bahasa Indonesia
3.1    Menentukan pokok pikiran dalam teks lisan dan tulis
3.2    Mengklasifikasi informasi yang didapat dari buku ke dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana
3.3    Meringkas teks penjelasan (eksplanasi) dari media cetak atau elektronik
3.4    Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik
3.5    Menggali informasi penting dari teks narasi sejarah yang disajikan secara lisan dan tulis menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana
3.6    Menggali isi dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan
3.7    Menguraikan konsep-konsep yang saling berkaitan pada teks nonfiksi
3.8    Menguraikan urutan peristiwa atau tindakan yang terdapat pada teks nonfiksi
3.9    Mencermati penggunaan kalimat efektif dan ejaan dalam surat undangan (ulang tahun, kegiatan sekolah, kenaikan kelas, dll.)
   
4.1    Menyajikan hasil identifikasi pokok pikiran dalam teks tulis dan lisan secara lisan, tulis, dan visual
4.2    Menyajikan hasil klasifikasi informasi yang didapat dari buku yang dikelompokkan dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana menggunakan kosakata baku
4.3    Menyajikan ringkasan teks penjelasan (eksplanasi) dari media cetak atau elektronik dengan menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif secara lisan, tulis, dan visual
4.4    Memeragakan kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual
4.5    Memaparkan informasi penting dari teks narasi sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana serta kosakata baku dan kalimat efektif
4.6    Melisankan pantun hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat sebagai bentuk ungkapan diri
4.7    Menyajikan konsep-konsep yang saling berkaitan pada teks nonfiksi ke dalam tulisan dengan bahasa sendiri
4.8    Menyajikan kembali peristiwa atau tindakan dengan memperhatikan latar cerita yang terdapat pada teks fiksi
4.9    Membuat surat undangan (ulang tahun, kegiatan sekolah, kenaikan kelas, dll.) dengan kalimat efektif dan memperhati-kan penggunaan ejaan

Pemetaan KI Dan KD Kurikulum 2013 Revisi

 

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget